Masukkan E-Mail untuk Berlangganan:


11.30.2011

Pentingnya Mencuci Muka

Pasti Anda akan bertanya kepada dokter Anda, \"berapa kali sehari sih dok seharusnya mencuci muka?\" Tentunya pertanyaan itulah yang paling sering dilontarkan oleh beberapa pasien ketika berkunjung ke dokter ahli kulit.

Mencuci muka sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit muka


Mencuci muka mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit di sekitarnya terutama pada beberapa orang yang mempunyai bakat memproduksi minyak atau sebum dalam jumlah yang banyak. Adapaun tujuan dari cuci muka adalah untuk menjaga jumlah kuman yang terdapat pada kulit muka, apabila muka dibiarkan kotor dan berminyak maka hal ini akan merangsang pertumbuhan dari kuman-kuman yang hidup di kulit muka dan menyebabkan beberapa penyakit di antaranya yang paling sering dikeluhkan adalah jerawat.

Muka yang kotor dan berminyak merangsang timbulnya jerawat

Untuk itu pada kulit yang normal dianjurkan untuk cuci muka minimal dua kali dalam sehari, atau pada orang yang berkulit berminyak dianjurkan lebih sering mencuci muka dapat sampai 3 kali sehari. Selain itu perlu diperhatikan jenis sabun yang digunakan untuk mencuci muka, misalnya jenis-jenis sabun untuk menghilangkan kelebihan minyak sebaiknya tidak digunakan pada orang yang memiliki kulit yang kering atau sebaliknya. Bila muka Anda berjerawat, sebaiknya hubungi dokter kulit untuk mendapatkan perawatan dan diberikan sabun khusus untuk cuci muka Anda.

0 comments :


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, tapi jangan spam atau post komentar yang berhubungan pornografi!!!
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Post a Comment

My Pet